Jumat, 17 Desember 2010

Banjir Bandang di Wasior Papua Barat

Kondisi terakhir bencana Banjir Bandang di Wasior Papua Barat yang mengakibatkan korban mencapai 92 tewas. Sementara 84 jiwa diperkirakan hilang dan korban luka-luka mencapai 853 orang. Bencana yang meluluhlantakan semua infrastruktur termasuk gedung-gedung milik pemerintah. Di beritakan bahwa kondisi disana masih porak poranda dan akses masuk masih sangat terbatas. Ratusan warga kini mengungsi di 5 lokasi, diantaranya di depan Bandara Wasior, di Kantor Bupati lama, dan 3 lokasi lainya di desa Manggurai.
Dana sebesar Rp 300.000.000 sudah di kirim. Selain dana tunai, bantuan berupa pakaian makanan cepat saji, obat-obatan, tenda perlengkapan keluarga dan lain-lain sebesar 13,5 ton sudah di kirim. Adapun hingga kini, penyebab banjir banding tersebut masih belum bisa dipastikan, namun ada kemungkinan penyebab adalah penggundulan hutan yang terus menerus di lokasi itu.
Banjir Bandang terjadi Senin 4 oktober 2010 pagi akibat hujan lebat yang terus menerus selama 6 jam di Kabupaten Telik Wandoma Provinsi Papua Barat. 8 kampung terendam banjir yakni: kampong Wasior 1 dan 2, kampng Rado, kampung Moru, kampung Maniwak, kampung Manggurai, kampung Wondamawi, dan kampung Wondiboy

Sumber : Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar