Jumat, 17 Desember 2010

Mbah Marijan Tewas Bersama Meletusnya Merapi

Juru kunci Gunung Mrrapi Mbah Marijan saat 1 hari sebelum letusan Gunung Merapi di rumahnya Desa Kinahrejo, Sleman, Yogyakarta (25/10). Gunung Merapi meletus pada Selasa (26/10) dan menewaskan sedikitnya 25 orang waega termasuk Mbah Marijan yang di temukan tewas di kamar mandi rumahnya dengan posisi sujud.
Juru kunci Gunung Merapi Mbah Marijan di pastikan meninggal dunia terkena letusan Gunung Merapi yang melanda dusun Kinahrejo, Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Selasa (26/10) petang.
Mbah Marijan menjadi korban dan tewas akibat semburan awan panas letusan Gunung Merapi di Kabupaten Sleman, Daerah Istemewa Yogyakarta Selasa (26/10) petang.
Seorang Taruna Siaga Bencana mengatakan saat di lakukan penyisiran ditemukan sesosok mayat dalam posisi sujud dalam kamar mandi Mbah Marijan. Menurut dia mayat tersebut ditemukan tertimpa reruntuhan tembok dan pohon.
Ia mengatakan, kondisi di dusun sekitar tempat tinggal Mbah Marijan mengalami kerusakan yang sangat parah, hamper semua rumah dan pepohonan roboh.”kerusakan ini akibat terjangan awan panas dan bukan karna materil larva” .

Sumber : kompas, 27 OKTOBER 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar